Koordinasi & Sinkronisasi Peran Daerah di Bidang Perdagangan Luar Negeri 2019 - News - BPS-Statistics Indonesia Jawa Barat Province

Saksikan Rilis Berita Resmi Statistik pada tautan berikut | Telah Rilis Publikasi Provinsi Jawa Barat Dalam Angka 2024 di sini | Data Mencerdaskan Bangsa

Koordinasi & Sinkronisasi Peran Daerah di Bidang Perdagangan Luar Negeri 2019

Koordinasi & Sinkronisasi Peran Daerah di Bidang Perdagangan Luar Negeri 2019

June 20, 2019 | BPS Activities


Dalam rangka upaya pemerintah mengoptimalisasi perdagangan ekspor impor diperlukan sinergitas antara pelaku usaha dan stakeholder terkait aturan dan kebijakan.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Dinas Perindustrian & Perdagangan Prov. Jawa Barat. Acara dihadiri oleh perwakilan dinas terkait perdagangan se-Jabar dan juga pelaku ekspor impor yang ada di Jawa Barat. Narasumber dalam acara ini yaitu dari Direktorat Jenderal Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan, Direktorat Jenderal Bea Cukai dan Badan Pusat Statistik Prov.Jawa Barat.

Kepala Bidang Statistik Distribusi Dudung Supriyadi menjadi narasumber mewakili BPS Prov.Jabar. Dalam paparannya Dudung menyampaikan penting nya data statistik sebagai panduan baik bagi pemerintah daerah maupun pelaku usaha. Terkait data ekpor impor yang dirilis setiap bulan oleh BPS, data tersebut bisa didapat gratis di website jabar.bps.go.id.

Diharapkan dengan sinkronisasi ini setiap pihak bisa berperan dalam peningkatan perdagangan luar negeri khususnya ekspor di Jawa Barat. Dan BPS sebagai pelopor data statistik terpercaya selalu siap menjadi mitra bagi semua pihak demi kemajuan Jawa Barat.

#bpsjabar #data #statistik #ekspor #impor #sinkronisasi #disperindag #indag #kemendag #beacukai

Badan Pusat Statistik

BPS-Statistics Indonesia

Badan Pusat Statistik Provinsi Jawa Barat (Statistics of Jawa Barat)Jl. PHH. Mustofa No. 43 Bandung 40124

Jawa Barat - Indonesia

Telp: +62 22 7272595

Fax: +62 22 7213572

Mailbox: bps3200@bps.go.id; pst3200@bps.go.id.

logo_footer

Manual

ToU

Links

Copyright © 2023 BPS-Statistics Indonesia