Rapat Koordinasi Satu Data Indonesia Provinsi Jawa Barat - News - BPS-Statistics Indonesia Jawa Barat Province

Saksikan Rilis Berita Resmi Statistik pada tautan berikut | Telah Rilis Publikasi Provinsi Jawa Barat Dalam Angka 2024 di sini | Data Mencerdaskan Bangsa

Rapat Koordinasi Satu Data Indonesia Provinsi Jawa Barat

Rapat Koordinasi Satu Data Indonesia Provinsi Jawa Barat

October 30, 2019 | Other Activities


Badan Pusat Statistik Provinsi Jawa Barat menyelenggarakan Rapat Koordinasi Peningkatan Peran dan Fungsi Institusi Statistik Dalam Satu Data Indonesia bersama Dinas Komunikasi dan Informatika serta BAPPEDA Provinsi Jawa Barat. Bertempat di Hotel Aryaduta Bandung, rakor dilaksanakan selama 2 hari pada 29-30 Oktober 2019. Peserta berasal dari BPS dan Diskominfo Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Jawa Barat. Narasumber rakor dari BPS RI dan Provinsi, BAPPEDA Provinsi Jawa Barat dan Diskominfo Provinsi Jawa Barat.

Tujuan Satu Data Indonesia (SDI) antara lain Memberikan acuan pelaksanaan dan pedoman bagi Instansi Pusat dan instansi Daerah dalam rangka penyelenggaraan tata kelola Data; Mewujudkan ketersediaan data yang akurat, mutakhir, terpadu, dapat dipertanggungjawabkan, serta mudah diakses dan dibagipakaikan antar instansi pusat dan daerah; Mendorong keterbukaan dan transparansi Data sehingga tercipta perencanaan dan perumusan kebijakan pembangunan yang berbasis pada Data; Mendukung Sistem Statistik Nasional (SSN) sesuai peraturan perundang-undangan. 

Rapat Koordinasi diakhiri dengan penandatanganan KOMITMEN BERSAMA Satu Data Indonesia antara BPS dan Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi dan Kabupaten/Kota.


Badan Pusat Statistik

BPS-Statistics Indonesia

Badan Pusat Statistik Provinsi Jawa Barat (Statistics of Jawa Barat)Jl. PHH. Mustofa No. 43 Bandung 40124

Jawa Barat - Indonesia

Telp: +62 22 7272595

Fax: +62 22 7213572

Mailbox: bps3200@bps.go.id; pst3200@bps.go.id.

logo_footer

Manual

ToU

Links

Copyright © 2023 BPS-Statistics Indonesia