Webinar "Kiprah Perempuan Milenial Dalam Pembangunan" - News - BPS-Statistics Indonesia Jawa Barat Province

Saksikan Rilis Berita Resmi Statistik pada tautan berikut | Telah Rilis Publikasi Provinsi Jawa Barat Dalam Angka 2024 di sini | Data Mencerdaskan Bangsa

Webinar "Kiprah Perempuan Milenial Dalam Pembangunan"

Webinar "Kiprah Perempuan Milenial Dalam Pembangunan"

May 6, 2021 | Other Activities


Dalam rangka memeriahkan Hari Kartini dan Hari Pendidikan Nasional, BPS Jabar menggelar kegiatan Webinar "Kiprah Perempuan Milenial Dalam Pembangunan". Acara yang digelar pada Kamis (6/5) ini dihadiri oleh sebanyak 684 peserta, baik dari BPS maupun umum.

Atalia Praratya Kamil yang awalnya didaulat menjadi keynote speaker, berhalangan hadir karena masih dalam isolasi mandiri. Sedangkan yang menjadi narasumber adalah Siska Gerfianti (Plt. Kepala DP3AKB Jabar), Antik Bintari (Dosen Fisip dan Peneliti Pusat Riset Gender dan Anak Unpad), dan Dewi Permata Sari (Pengusaha, Owner Kiciks Muslimah).

Dalam sambutannya, Kepala BPS Jabar, Dyah Anugrah Kuswardani, memaparkan data hasil Sensus Penduduk 2020 (SP2020) dan data BPS yang berkaitan dengan perempuan milenial dilihat dari pendidikan dan ketenagakerjaan. Dari data ini, beliau berharap bisa memberikan motivasi bagi para perempuan untuk berkontribusi dalam pembangunan.

Ketiga narsum membawakan materi dengan tema-tema yang menarik. Siska Gerfianti menyampaikan program pemerintah Jawa Barat dalam pemberdayaan perempuan. Sedangkan Antik Bintari menyampaikan materi tentang isu pemberdayaan perempuan dan kesetaraan pendidikan. Narasumber terakhir, Dewi Permata Sari, membagikan tips membangun usaha dan strategi marketing di masa pandemi.

Acara bertambah meriah ketika pembawa acara mengumumkan 5 orang peserta yang mendapatkan doorprize berupa wireless earphone. Selamat kepada pemenang doorprize dan tetap ikuti kegiatan Webinar BPS Jabar berikutnya.

Dan, kepada Atalia Praratya Kamil, kami doakan semoga lekas sembuh dan beraktivitas kembali seperti biasa.

Badan Pusat Statistik

BPS-Statistics Indonesia

Badan Pusat Statistik Provinsi Jawa Barat (Statistics of Jawa Barat)Jl. PHH. Mustofa No. 43 Bandung 40124

Jawa Barat - Indonesia

Telp: +62 22 7272595

Fax: +62 22 7213572

Mailbox: bps3200@bps.go.id; pst3200@bps.go.id.

logo_footer

Manual

ToU

Links

Copyright © 2023 BPS-Statistics Indonesia