Pelatihan Petugas Survei Harga Perdesaan - News - BPS-Statistics Indonesia Jawa Barat Province

Saksikan Rilis Berita Resmi Statistik pada tautan berikut | Telah Rilis Publikasi Provinsi Jawa Barat Dalam Angka 2024 di sini | Data Mencerdaskan Bangsa

Pelatihan Petugas Survei Harga Perdesaan

Pelatihan Petugas Survei Harga Perdesaan

September 8, 2022 | BPS Activities


BPS selalu terdepan dalam penyediaan data statistik berkualitas. Salah satu faktor dalam hal pendukung terciptanya data kualitas adalah kapasitas petugas pendata dalam memahami konsep definisi survei.
Sebagai usaha peningkatan kualitas data, BPS Provinsi Jawa Barat melaksanakan Pelatihan Petugas Survei Harga Perdesaan (SHPed), Kamis (8/9/2022). Kegiatan ini berlangsung di Hotel Sunshine, Soreang, Kabupaten Bandung, berlangsung selama dua hari. Peserta terdiri dari 148 petugas yang berasal dari 18 Kabupaten se-Jawa Barat.
Deputi Bidang Statistik Distribusi dan Jasa BPS, Setianto berkesempatan meninjau secara langsung kegiatan pelatihan ini, didampingi Kepala BPS Jabar, Marsudijono dan Koordinator Fungsi Stat. Distribusi, Dudung Supriyadi.
Dalam arahannya, Setianto menyampaikan, ditengah kebutuhan akan data, survei harga perdesaan menghasilkan data yang cukup penting yaitu Nilai Tukar Petani (NTP). Data ini bisa menjadi salah satu pendekatan untuk mengukur kesejahteraan petani.  Walaupun kegiatan BPS padat merayap, tidak boleh sampai menurunkan kualitas data. 
"Dengan memahami konsep terkait survei, maka diharapkan petugas ikut menjaga kualitas data BPS" ujar Setianto.
Badan Pusat Statistik

BPS-Statistics Indonesia

Badan Pusat Statistik Provinsi Jawa Barat (Statistics of Jawa Barat)Jl. PHH. Mustofa No. 43 Bandung 40124

Jawa Barat - Indonesia

Telp: +62 22 7272595

Fax: +62 22 7213572

Mailbox: bps3200@bps.go.id; pst3200@bps.go.id.

logo_footer

Manual

ToU

Links

Copyright © 2023 BPS-Statistics Indonesia