Pembinaan Peserta Orientasi Kerja Lulusan Politeknik Statistika STIS Tahun 2022 Asal Jawa Barat - News - BPS-Statistics Indonesia Jawa Barat Province

Saksikan Rilis Berita Resmi Statistik pada tautan berikut | Telah Rilis Publikasi Provinsi Jawa Barat Dalam Angka 2024 di sini | Data Mencerdaskan Bangsa

Pembinaan Peserta Orientasi Kerja Lulusan Politeknik Statistika STIS Tahun 2022 Asal Jawa Barat

Pembinaan Peserta Orientasi Kerja Lulusan Politeknik Statistika STIS Tahun 2022 Asal Jawa Barat

October 3, 2022 | Other Activities


Kota Bandung -- Generasi muda harapan masa depan. Sudah takdirnya bahwa generasi akan terus berganti. Generasi muda perlu diarahkan dan diberikan pandangan bagaimana dunia kerja yang akan mereka jalani 
Untuk menyiapkan BPS di masa depan perlu adanya transfer ilmu dan pengalaman kepada anak muda.
BPS Provinsi Jawa Barat melakukan pembinaan pada peserta orientasi kerja lulusan Politeknik Statistika STIS Tahun 2022 asal Jawa Barat, Senin, 3 Oktober 2022.
Sebanyak 59 orang peserta orientasi kerja saat ini ditempatkan di BPS Kabupaten/Kota sesuai domisili di Jawa Barat. Mereka saat ini masih menunggu penempatan kerja oleh Badan Pusat Statistik.
Dalam kegiatan pembinaan ini, Kepala BPS Jawa Barat, Marsudijono memberikan wejangan dan berbagi pengalaman. Layaknya orang tua yang menasehati anaknya, Marsudijono menyampaikan banyak hal sebagai motivasi kepada anak-anak muda ini.
"Dunia kerja sangat berbeda dengan dunia kuliah. Ilmu yang kalian pelajari tidak serta merta bisa kalian terapkan. Perlu belajar dan menyerap ilmu dari para senior bagaimana dunia kerja sesunguhnya. Ilmu statistik  yang kalian miliki adalah modal berharga. Tapi jangan jadi jumawa" ujar Marsudijono.
Dalam nasihatnya, Marsudijono juga mengatakan jangan memilih-milih pekerjaan dan senantiasa belajar hal baik dari senior. "Yang paling utama jaga attitude dan tunjukan bahwa kalian layak menjadi bagian dari BPS".
Dalam kesempatan ini pula, Kepala Bagian Umum BPS Jabar, Agus Praptono menyampaikan aturan terkait hak dan kewajiban peserta orientasi kerja selama melaksanakan magang di BPS Kab/kota.

Badan Pusat Statistik

BPS-Statistics Indonesia

Badan Pusat Statistik Provinsi Jawa Barat (Statistics of Jawa Barat)Jl. PHH. Mustofa No. 43 Bandung 40124

Jawa Barat - Indonesia

Telp: +62 22 7272595

Fax: +62 22 7213572

Mailbox: bps3200@bps.go.id; pst3200@bps.go.id.

logo_footer

Manual

ToU

Links

Copyright © 2023 BPS-Statistics Indonesia