Sekda Jabar Buka Pelatihan Tim Penilai Internal Evaluasi Statistik Sektoral - News - BPS-Statistics Indonesia Jawa Barat Province

Saksikan Rilis Berita Resmi Statistik pada tautan berikut | Telah Rilis Publikasi Provinsi Jawa Barat Dalam Angka 2024 di sini | Data Mencerdaskan Bangsa

Sekda Jabar Buka Pelatihan Tim Penilai Internal Evaluasi Statistik Sektoral

Sekda Jabar Buka Pelatihan Tim Penilai Internal Evaluasi Statistik Sektoral

November 28, 2022 | BPS Activities


Kota Bandung -- Statistik memiliki peran penting dalam pembangunan antara lain sebagai dasar informasi dalam penyusunan rencana kebijakan pembangunan dan panduan dalam pelaksanaan pembangunan yang sesuai dengan tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan. Selain itu juga sebagai acuan dalam pengukuran efektivitas dan dampak dari pencapaian pembangunan.
Untuk itu perlu dilakukan evaluasi rutin yang dilakukan tim penilai internal. BPS Provinsi Jawa Barat sebagai pembina statistik sektoral bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat menyelenggarakan Pelatihan Tim Penilai Internal Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral (EPSS). Tujuan kegiatan ini untuk menyiapkan tim penilai yang nantinya akan mengukur tingkat kematangan penyelenggaraan statistik sektoral, serta pelayanan publik di bidang statistik Pemerintah Daerah khususnya Provinsi Jawa Barat.
Kepala BPS Jabar, Marsudijono dalam welcoming speech nya menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan kepada BPS selama ini sebagai pembina statistik sektoral.
"Saya yakin komitmen Bapak/Ibu semua menjadi kunci sukses ujicoba Penyelenggaraan Evaluasi Statistik Sektoral tahun 2022 ini.", ujar Marsudijono.
Sementara itu Sekda Jabar, Setiawan Wangsaatmadja, dalam sambutan dan arahannya menyampaikan penting nya sebuah data statistik sebagai landasan berbagai kebijakan.
"Visi misi Jabar adalah juara lahir batin sudah match dengan bimtek yang dilakukan hari ini. Pembangunan yang dilakukan oleh Jawa Barat dapat terlaksana karena data, terutama data sektoral. ini menjadi konsen dari Pemprov Jabar.", ujar Setiawan dalam sambutannya.
Kegiatan ini diikuti oleh 12 orang Tim Penilai dari perwakilan Diskominfo Jabar, Dinkes Jabar, Disbun Jabar dan DPMPTSP Jabar, dengan instruktur dari BPS Jabar. Ke 12 orang ini yang nantinya akan melakukam penilaian internal di lingkungan Pemprov Jabar.
Badan Pusat Statistik

BPS-Statistics Indonesia

Badan Pusat Statistik Provinsi Jawa Barat (Statistics of Jawa Barat)Jl. PHH. Mustofa No. 43 Bandung 40124

Jawa Barat - Indonesia

Telp: +62 22 7272595

Fax: +62 22 7213572

Mailbox: bps3200@bps.go.id; pst3200@bps.go.id.

logo_footer

Manual

ToU

Links

Copyright © 2023 BPS-Statistics Indonesia