Pendataan Lapangan Regsosek Berakhir, Jabar Siap Mengawal Pelaksanaan Tahapan Pasca Pendataan Lapang - News - BPS-Statistics Indonesia Jawa Barat Province

Saksikan Rilis Berita Resmi Statistik pada tautan berikut | Telah Rilis Publikasi Provinsi Jawa Barat Dalam Angka 2024 di sini | Data Mencerdaskan Bangsa

Pendataan Lapangan Regsosek Berakhir, Jabar Siap Mengawal Pelaksanaan Tahapan Pasca Pendataan Lapang

Pendataan Lapangan Regsosek Berakhir, Jabar Siap Mengawal Pelaksanaan Tahapan Pasca Pendataan Lapang

November 29, 2022 | BPS Activities


Garut -- Jadwal kegiatan lapangan Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) 2022 sudah berakhir. Rapat evaluasi akhir digelar oleh BPS Provinsi Jawa Barat, melibatkan seluruh BPS Kab/Kota dengan tajuk "Rapat Koordinasi Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) 2022 Provinsi Jawa Barat". Sebanyak 180 peserta hadir dalam Rakor yang dilaksanakan Selasa, 29 November 2022, di Hotel Santika, Kab. Garut. Selain dari BPS turut serta hadir perwakilan dari Bappeda, Dinas Sosial, BKKBN dan Diskominfo Provinsi Jawa Barat.
Selain membahas evaluasi kegiatan dari sisi teknis dan administrasi, Kepala BPS Provinsi Jawa Barat, Marsudijono memaparkan bahwa dengan berakhirnya pendataan lapangan, tugas BPS selanjutnya adalah mengawal pelaksanaan tahapan pasca pendataan lapangan, yang rangkaiannya masih akan berlanjut hingga tahun 2023 mendatang. Lebih lanjut dipaparkan bahwa dari kegiatan Regsosek ini Indonesia sedang menuju Satu Data Program Perlindungan Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat. Keterlibatan Kementrian/Lembaga terkait sangat diperlukan guna terlaksananya konsolidasi data untuk validasi (crosscheck) hasil Pendataan Awal Regsosek sebagai langkah jangka pendek, dan melakukan integrasi data sehingga dapat saling memutakhirkan dan berbagi-pakai untuk langkah jangka menengah-panjang.
Pada kesempatan ini, Marsudijono juga menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas kesediaan masyarakat untuk berpartisipasi dalam Pendataan Awal Regsosek 2022 di Provinsi Jawa Barat, serta kerja keras dan komitmen seluruh pegawai dan petugas pada kegiatan lapangan Pendataan Awal Regsosek 2022 ini. Di akhir sambutan, Marsudijono berpesan kepada seluruh jajaran BPS Provinsi dan BPS Kabupaten/Kota Se-Jawa Barat, "Finalisasi hasil pendataan lapangan agar terus dikawal hingga selesai, serta penyelesaian adminsitrasi yang tidak kalah pentingnya".
Badan Pusat Statistik

BPS-Statistics Indonesia

Badan Pusat Statistik Provinsi Jawa Barat (Statistics of Jawa Barat)Jl. PHH. Mustofa No. 43 Bandung 40124

Jawa Barat - Indonesia

Telp: +62 22 7272595

Fax: +62 22 7213572

Mailbox: bps3200@bps.go.id; pst3200@bps.go.id.

logo_footer

Manual

ToU

Links

Copyright © 2023 BPS-Statistics Indonesia