BPS Jabar Hadiri Rapat dengan Asset Liability Comittee (ALCO) - News - BPS-Statistics Indonesia Jawa Barat Province

Saksikan Rilis Berita Resmi Statistik pada tautan berikut | Telah Rilis Publikasi Provinsi Jawa Barat Dalam Angka 2024 di sini | Data Mencerdaskan Bangsa

BPS Jabar Hadiri Rapat dengan Asset Liability Comittee (ALCO)

BPS Jabar Hadiri Rapat dengan Asset Liability Comittee (ALCO)

February 28, 2023 | Other Activities


Kota Bandung === Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Jawa Barat menggelar Rapat dengan Asset Liability Comittee (Alco) Regional Jawa Barat, Selasa, 28 Februari 2023 di Gedung Keuagan Negara, Kota Bandung.
Acara dibuka dengan keynote speech oleh Direktur Jenderal Bea dan Cukai Askolani. BPS Jabar turut hadir dalam acara tersebut sebagai instansi pemerintah penyedia data makro ekonomi, bersama KPW Bank Indonesia Jawa Barat, Kepala OJK Kantor Regional 2, Bappeda Jabar, BPKAD Jabar, serta Ketua Prodi Magister Ilmu Ekonomi FEB Unpad.
Dirjen Bea dan Cukai, Askolani dalam arahannya menyampaikan tujuan dari acara ini adalah untuk meningkatkan sinergi dan kolaborasi dalam perkembangan ekomomi dan pembangunan di Jawa Barat.
Dalam rapat ini dibahas koordinasi teknis dan analisis kualitas AlCo Regional Jawa Barat Bulan Januari 2023 untuk penyajian data yang akurat terkait pelaksanaan APBN baik dari penerimaan pajak, bea dan cukai, data PNBP dan data perkembangan tingkat inflasi di Jawa Barat.
Acara ini juga diisi dengan penyampaian paparan dan pembahasan AlCo Regional oleh Fery Hadiyanto selaku Pengamat Ekonomi serta Kepala DJPB, Heru Pudyo Nugroho dan pandangan pembahasan dan diskusi oleh staf Ahli Bidang Penerimaan Negara, Oza Olavia dan Staf Khusus Bidang Perumusan Kebijakan Fiskal Regional, Titik Anas.
BPS Jabar diwakili okeh Kabag Umum, Agus Praptono dan Ketua Tim Neraca, Samiran. Dalam sesi diskusi, Samiran menyampaikan terkait data indikator statistik terkait ekonomi, kependudukan dan Nilai Tukar Petani (NTP) yang sudah dirilis BPS.
Badan Pusat Statistik

BPS-Statistics Indonesia

Badan Pusat Statistik Provinsi Jawa Barat (Statistics of Jawa Barat)Jl. PHH. Mustofa No. 43 Bandung 40124

Jawa Barat - Indonesia

Telp: +62 22 7272595

Fax: +62 22 7213572

Mailbox: bps3200@bps.go.id; pst3200@bps.go.id.

logo_footer

Manual

ToU

Links

Copyright © 2023 BPS-Statistics Indonesia