Bertempat di Aula Lt. 5 Kantor BPS Jabar, kegiatan ini diikuti oleh seluruh pegawai BPS Jabar.
Tema yang diusung dalam kegiatan pembinaan ini adalah “Memperkuat Perilaku Harmonis dan Berorientasi Pelayanan dalam rangka Meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik di BPS Provinsi Jawa Barat”.
Plt. Kepala BPS Jabar, Darwis Sitorus, membuka secara langsung kegiatan pembinaan ini. Dalam sambutannya, beliau menegaskan bahwa Harmonis dan Berorientasi Pelayanan adalah fondasi yang kokoh dalam membangun lingkungan kerja yang kondusif dan pelayanan publik yang prima.
Gina Rahmalia Ginandjar, seorang trainer, assesor, sekaligus certified coach, didaulat menjadi narasumber dalam kegiatan pembinaan ini.
“Sebelum membangun nilai harmonis dan budaya pelayanan prima, seseorang harus selesai dengan dirinya sendiri terlebih dahulu,” pesan beliau.
Dari kegiatan pembinaan ini, diharapkan ada ilmu dan wawasan baru yang diperoleh, khususnya mengenai perubahan pola pikir dan budaya kerja para pegawai BPS Jabar.
Dengan demikian, nilai-nilai Harmonis dan Berorientasi Pelayanan di BPS Jabar akan menjadi lebih baik lagi.