Workshop Pelatihan Petugas Survei Khusus Inter Regional Input Output Tahun 2019 - Berita - Badan Pusat Statistik Provinsi Jawa Barat

Saksikan Rilis Berita Resmi Statistik pada tautan berikut | Telah Rilis Publikasi Provinsi Jawa Barat Dalam Angka 2024 di sini | Data Mencerdaskan Bangsa

Workshop Pelatihan Petugas Survei Khusus Inter Regional Input Output Tahun 2019

 Workshop Pelatihan Petugas Survei Khusus Inter Regional Input Output Tahun 2019

5 April 2019 | Kegiatan Statistik


(04/04/2019); Dalam rangka memberikan gambaran ekonomi regional untuk mengetahui keterkaitan hulu dan hilir inter regional suatu wilayah dan mengidentifikasi kekuatan produk yang dapat mendukung aliran produk dari satu wilayah ke wilayah lain maka di perlukan suatu alat analisis yang dapat menggambarkan secara komprehensif aliran produksi, distribusi, dan konsumsi barang dan jasa yaitu Inter Regional Input Output (IRIO). Tabel IRIO adalah tabel yang menggambarkan arus transaksi barang dan jasa antar sektor ekonomi dan antar daerah.

Untuk mengetahui gambaran ekonomi regional di Indonesia, BPS Provinsi Jawa Barat melaksanakan kegiatan Workshop Pelatihan Petugas Survei Khusus Inter Regional Input Output Tahun 2019 di Hotel Ibis Style Braga. Acara yang dilaksanakan dari tanggal 4-6 April 2019 diikuti sebanyak 52 peserta, terdiri dari Staf/KSK dan mitra BPS Kabupaten/Kota se-Jawa Barat . Kepala BPS Provinsi Jawa Barat, Dody Herlando membuka langsung kegiatan pelatihan tersebut didampingi para instruktur nasional dari BPS RI.

Dody mengatakan, pelatihan ini bertujuan untuk mendapatkan info mengenai asal bahan baku/material yang digunakan, gambaran struktur pendapatan dan pengeluaran dari seluruh kegiatan ekonomi, serta informasi pendistribusian penjualan barang/jasa.

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Provinsi Jawa Barat (Statistics of Jawa Barat)Jl. PHH. Mustofa No. 43 Bandung 40124

Jawa Barat - Indonesia

Telp: +62 22 7272595

Fax: +62 22 7213572

Mailbox: bps3200@bps.go.id; pst3200@bps.go.id.

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik