Evaluasi & Pembinaan Statistik Harga 2018 - Berita - Badan Pusat Statistik Provinsi Jawa Barat

Saksikan Rilis Berita Resmi Statistik pada tautan berikut | Telah Rilis Publikasi Provinsi Jawa Barat Dalam Angka 2024 di sini | Data Mencerdaskan Bangsa

Evaluasi & Pembinaan Statistik Harga 2018

Evaluasi & Pembinaan Statistik Harga 2018

19 November 2019 | Kegiatan Statistik


(19/11/2018) Bidang Statistik Distribusi melaksanakan kegiatan Evaluasi & Pembinaan Statistik Harga 2018. Acara ini diikuti oleh seluruh Kasie Statistik Distribusi Se-Jabar dan Kasie/Staf Bidang Statistik Distribusi BPS Provinsi Jawa Barat. Bertempat di Sutanraja Hotel & Convention Kabupaten Bandung, kegiatan berlangsung dari tanggal 13-17 November 2018.

Kegiatan ini sedikit berbeda dengan kegiatan evaluasi yang lain, dikarenakan tidak hanya membahas target dan realisasi akhir tahun. Hadirnya beberapa narasumber memperkaya materi pembinaan kali ini. Koordinator Wilayah Tengah Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) Henri Hendarta tampil sebagai narasumber di hari kedua. Dengan topik bahasan Sekilas tentang harga retail, ternyata disambut antusias peserta karena mendapat berbagai informasi baru terkait alur distribusi barang & harga retail. Narasumber selanjutnya adalah dari BPS pusat dengan materi terkait bagaimana menghitung Nilai Tukar Petani (NTP). Narasumber terakhir adalah Dosen Manajemen Universitas Widyatama Ismail Solihin. Dengan materi "How To Make Action Plan" Ismail dengan gamblang menjelaskan bagaimana membuat sebuah action plan. Agar lebih menyerap ilmu maka dibagilah peserta menjadi beberapa kelompok dan setiap kelompok membuat action plan.

Selain materi dari narasumber yang sangat berbobot, kegiatan ini juga diisi dg Team Building dan Fun Games dg materi terkait Statistik Harga.

Acara yang tak kalah menarik adalah sesi Tryout, dimana seluruh peserta turun kelapang untuk mencacah survei harga. Mengunjungi Pasar Ciwidey, peserta dibagi menjadi 12 Tim dengan setiap tim mencacah harga komoditi yang berbeda-beda.

Semoga saja dengan format kegiatan yg kaya akan materi, peserta bisa mengambil banyak manfaat untuk diaplikasikan di daerah masing-masing.

Tentu saja output dari kegiatan ini adalah meningkatkan kapasitas insan statistik yg Profesional, Berkinerja Tinggi dan Kolaboratif.

#kalaubukankitasiapalagi
#sayangbpsjabar
#bpsjabar
#mangntat
#humas3200
#distribusi32

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Provinsi Jawa Barat (Statistics of Jawa Barat)Jl. PHH. Mustofa No. 43 Bandung 40124

Jawa Barat - Indonesia

Telp: +62 22 7272595

Fax: +62 22 7213572

Mailbox: bps3200@bps.go.id; pst3200@bps.go.id.

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik