FGD Penyusunan Indeks Demokrasi Indonesia (IDI) Tahun 2020 - Berita - Badan Pusat Statistik Provinsi Jawa Barat

Saksikan Rilis Berita Resmi Statistik pada tautan berikut | Telah Rilis Publikasi Provinsi Jawa Barat Dalam Angka 2024 di sini | Data Mencerdaskan Bangsa

FGD Penyusunan Indeks Demokrasi Indonesia (IDI) Tahun 2020

FGD Penyusunan Indeks Demokrasi Indonesia (IDI) Tahun 2020

21 April 2021 | Kegiatan Statistik Lainnya


Melalui zoom meeting, BPS Jabar menggelar FGD Penyusunan Indeks Demokrasi Indonesia (IDI) Tahun 2020. Acara yang diikuti oleh 16 orang undangan yang berasal dari dinas/instansi/lembaga terkait ini berlangsung selama 2 hari yaitu dari Selasa (20/4) sampai  dengan Rabu (21/4).

Acara dibuka oleh Iip Hidajat, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Jawa Barat. Dalam arahannya, beliau berharap melalui pengukuran IDI ini didapatkan solusi terbaik untuk memajukan demokrasi Indonesia khususnya di Provinsi Jawa Barat.

Kepala BPS Jabar, Dyah Anugrah Kuswardani, dalam kesempatan itu menyampaikan paparan mengenai urgensi, tujuan, manfaat, dan hal lain yang berkaitan dengan IDI.

FGD IDI adalah salah satu tahapan pengumpulan data yang bertujuan mendapatkan informasi mengenai pendapat dan penilaian partisipan (verifikasi, konfirmasi, diskonfirmasi) atas data-data kuantitatif yang telah berhasil dikumpulkan melalui review surat kabar dan dokumen, mengeksplorasi kasus-kasus yang memiliki tingkat relevansi tinggi dengan indikator-indikator IDI dan menggali informasi yang berkaitan dengan indikator-indikator IDI.

FGD dipandu langsung oleh fasilitator Koordinator Fungsi Statistik Sosial BPS Jabar, Gandari Adianti.

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Provinsi Jawa Barat (Statistics of Jawa Barat)Jl. PHH. Mustofa No. 43 Bandung 40124

Jawa Barat - Indonesia

Telp: +62 22 7272595

Fax: +62 22 7213572

Mailbox: bps3200@bps.go.id; pst3200@bps.go.id.

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik