Koordinasi di Kedai Kopi Bersama Kapolda Jabar - Berita - Badan Pusat Statistik Provinsi Jawa Barat

Saksikan Rilis Berita Resmi Statistik pada tautan berikut | Telah Rilis Publikasi Provinsi Jawa Barat Dalam Angka 2024 di sini | Data Mencerdaskan Bangsa

Koordinasi di Kedai Kopi Bersama Kapolda Jabar

Koordinasi di Kedai Kopi Bersama Kapolda Jabar

20 September 2022 | Kegiatan Statistik Lainnya


Kota Bandung -- Kedai kopi menjadi saksi koordinasi dua institusi di tingkat Jawa Barat. Kepala BPS Provinsi Jawa Barat, Marsudijono beraudiensi dengan Kapolda Jawa Barat, Irjen. Pol. Drs. Suntana, M.Si, Selasa, 20 September 2022. Kapolda Jabar didampingi Wakapolda Jabar beserta jajarannya menerima pimpinan BPS Jabar di Kedai Kopi Intel di Mapolda Jabar.

Berlangsung dalam suasana santai, audiensi ini merupakan upaya koordinasi dan konsolidasi dalam rangka pengamanan pelaksanaan pendataan Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) di Jawa Barat.
Kepala BPS Jabar, Marsudijono pada kesempatan tersebut menyampaikan permohonan dukungan dalam pelaksanaan Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi yang akan diselenggarakan mulai tanggal 15 Oktober – 14 November 2022. "Peran aktif anggota Polri diharapkan dapat meningkatkan keikutsertaan masyarakat dalam pendataan awal Regsosek. Termasuk dalam mengawal proses, menyampaikan informasi akurat terkait Regsosek, juga menjaga agar situasi masyarakat tetap aman dan kondusif di setiap daerah",ujar Marsudijono kepada Kapolda.

Gayung bersambut, Kapolda menyatakan siap mendukung kegiatan Regsosek. "Saya akan menginstruksikan seluruh jajaran di wilayah hukum Polda Jabar untuk melaksanakan langkah pengamanan di lapangan", ujar Suntana.

Kapolda Jabar juga mengapresiasi apa yang sudah BPS lakukan dalam hal penyediaan data statistik. "Data BPS seperti inflasi, pertumbuhan ekonomi menjadi data yang kami gunakan untuk menganalisa kerawanan kondisi masyarakat", lanjut Kapolda.

Dalam waktu dekat Kapolda Jabar berjanji akan mengundang Kepala BPS Jabar untuk menjelaskan langsung kegiatan Regsosek dalam Rapat Koordinasi yang dihadiri seluruh Kapolresta & Kapolres di wilayah hukum Polda Jabar.

Semoga dengan koordinasi yang baik dalam sisi pengamanan menjadikan data Regsosek semakin akurat dan terpercaya.

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Provinsi Jawa Barat (Statistics of Jawa Barat)Jl. PHH. Mustofa No. 43 Bandung 40124

Jawa Barat - Indonesia

Telp: +62 22 7272595

Fax: +62 22 7213572

Mailbox: bps3200@bps.go.id; pst3200@bps.go.id.

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik