Diskusi Data di Warung Kaki Lima - Berita - Badan Pusat Statistik Provinsi Jawa Barat

Saksikan Rilis Berita Resmi Statistik pada tautan berikut | Telah Rilis Publikasi Provinsi Jawa Barat Dalam Angka 2024 di sini | Data Mencerdaskan Bangsa

Diskusi Data di Warung Kaki Lima

Diskusi Data di Warung Kaki Lima

3 November 2022 | Kegiatan Statistik Lainnya


Kota Bandung -- Padatnya jadwal pimpinan tidak menjadikan agenda terbengkalai. Seringkali audiensi atau diskusi dengan dinas atau instansi lain dilakukan disela waktu istirahat.
Seperti halnya kemarin, Kamis, 3 November 2022, selepas menghadiri FGD terkait tantangan ekonomi, Kepala BPS Jabar, Marsudijono menyempatkan diri memenuhi undangan dari Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan (DKPP), M. Arifin Soedjayana.
Sambil menikmati makan siang di sebuah warung makan sederhana di kawasan Bukit Pakar, Kota Bandung, kedua pimpinan asik berdiskusi. Keduanya lebih memilih tempat ini selain agar suasana lebih akrab dan santai juga tentu saja memberdayakan usaha UMKM. Selain itu tema diskusi terkait ketahanan pangan dan persiapan Sensus Pertanian 2023 menjadi sangat cocok dengan suasana warung kaki lima yang berada di kawasan perbukitan.
Kepala DKPP, M. Arifin mengatakan pentingnya sebuah data. Tanpa data ternyata sulit melakukan perencanaan. Untuk itu Arifin sangat berharap data ST2023 bisa dipakai sebagai patokan bersama antara data BPS dan Dinas. Arifin pun menceritakan pengalaman dia selama ini berkolaborasi dengan data BPS. "Saya sudah memimpin beberapa dinas, dan selama itu juga saya senantiasa berkolaborasi menggunakan data BPS dalam banyak pekerjaan", ujar Arifin penuh semangat.
Kepala BPS Jabar, Marsudijono menyambut dengan antusias dengan mengatakan BPS selalu berusaha menyajikan data terbaik untuk bisa digunakan semua kalangan khususnya pemerintah daerah dalam mengambil kebijakan. Dalam menyediakan data, BPS juga tidak bisa sendiri, diperlukan kolaborasi dengan berbagai stakeholder. Apalagi dalam kegiatan besar seperti Sensus Pertanian 2023.
"ST2023 bukan punya BPS, dukungan OPD sangat penting dalam menyukseskannya", ujar Marsudijono.
Mengakhiri diskusi santai kedua pimpinan bersepakat untuk memperkuat kerjasama dalam hal penyediaan dan pemanfaatan data untuk Jabar Juara.
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Provinsi Jawa Barat (Statistics of Jawa Barat)Jl. PHH. Mustofa No. 43 Bandung 40124

Jawa Barat - Indonesia

Telp: +62 22 7272595

Fax: +62 22 7213572

Mailbox: bps3200@bps.go.id; pst3200@bps.go.id.

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik