Launching Pojok Statistik IPB University - Berita - Badan Pusat Statistik Provinsi Jawa Barat

Saksikan Rilis Berita Resmi Statistik pada tautan berikut | Telah Rilis Publikasi Provinsi Jawa Barat Dalam Angka 2024 di sini | Data Mencerdaskan Bangsa

Launching Pojok Statistik IPB University

Launching Pojok Statistik IPB University

21 Maret 2023 | Kegiatan Statistik Lainnya


Kabupaten Bogor -- Kepala Badan Pusat Statistik RI (Dr. Margo Yuwono, S.Si., M.Si) dan Rektor IPB University (Prof. Dr. Arif Satria, SP, MSi) meresmikan “Pojok Statistik IPB University”, Selasa (21/3/2023). Fasilitas yang berlokasi di lantai 1 Gedung Perpustakaan IPB University Kampus Dramaga ini merupakan salah satu wujud kolaborasi BPS Provinsi Jawa Barat dengan IPB University (khususnya FMIPA).
Dalam sambutannya, Rektor IPB Uiversity Prof. Dr. Arif Satria, SP, MSi menyampaikan “Perpustakaan masa depan tentunya berbeda dengan perpustakaan saat ini, perpustakaan masa depan mempunyai paradigma knowledge management sehingga dengan hadirnya Pojok Statistik di IPB University dapat melengkapi pengembangan transformasi pepustakaan menuju perpustakaan masa depan, dan semoga dengan hadirnya Pojok Statistik memberikan manfaat yang besar untuk kemajuan statistika di Indonesia.”
“Di era sekarang ini BPS terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan kepada pengguna data, dari data yang dikumpulkan oleh BPS, pengguna data terbanyak adalah dosen dan mahasiswa, oleh karena itu saya memutuskan agar kita mendekatkan diri dengan kampus supaya dosen dan mahasiwa dapat memanfaatkan data yang dihasilkan oleh BPS dengan cepat dan sesuai kebutuhan, jadi hadirnya Pojok Statistik adalah bentuk mendekatkkan pelayanan BPS dengan Kampus, harapannya kedepan tidak hanya fisik yang hadir di pelayanan Pojok Statistik tetapi perlu kita digitalisasi yang dapat diakses dari mana saja, dan sedang kita kembangkan supaya dapat mengakses data dan layanan yang ada dengan mudah,” ujar Margo (Kepala BPS).
“Pojok Statistik IPB ini merupakan Pojok Statistik kedua yang diresmikan di Provinsi Jawa Barat, harapannya dengan hadirnya Pojok Statistik di IPB Univeristy dapat meningkatkan pemanfaatan data yang dihasilkan oleh BPS, sehingga Civitas Akademika dapat menghasilkan penelitian-penelitian yang memberikan kontribusi untuk membangun Indonesia melalui pemanfataan data BPS,” harap Marsudijono (Kepala BPS Provinsi Jawa Barat).
Acara peresmian ini juga dihadiri Wakil Rektor I Bidang Pendidikan dan Kemahasiswaan Prof. drh. Deni Noviana, Ph.D, DAiCVIM, Dekan FMIPA IPB University Dr. Berry Juliandi, S.Si., M.Si., Ketua Departemen Statistika IPB University sekaligus Ketua ISI Dr. Anang Kurnia, M.Si., Para Guru Besar Statistika: Prof. Dr. Ir. Khairil Anwar Notodiputro, M.S., Prof. Dr. Ir. Hari Wijayanto, M.S., Prof. Dr. Ir. Muhammd Nur Aidi, M.S., Prof. Dr. Ir. Aji Hamim Wigena, M.Sc., Direktur Diseminasi BPS RI, Dwi Retno Wilujeng Wahyu Utami, S.Si., Kepala BPS Kabupaten Bogor Ir. Gandari Adianti Aju Fatimah, M.Si., Kepala BPS Kota Bogor Daryanto, M.M., Kepala BPS Kota Depok Mufti Swaghara, MBA, pimpinan universitas dan fakultas di lingkungan IPB University, serta tamu undangan lainnya.
Selain peresmian, dalam acara tersebut juga digelar kuliah umum oleh Margo Yuwono dengan tema “Kolaborasi Memperkuat Literasi dan Pemanfataan Official Statistik” di Auditorium Fakultas Ekonomi dan Manajemen IPB University.
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Provinsi Jawa Barat (Statistics of Jawa Barat)Jl. PHH. Mustofa No. 43 Bandung 40124

Jawa Barat - Indonesia

Telp: +62 22 7272595

Fax: +62 22 7213572

Mailbox: bps3200@bps.go.id; pst3200@bps.go.id.

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik