Komitmen Bersama Menyiapkan Data Berkualitas Untuk Sensus Pertanian 2023 - Berita - Badan Pusat Statistik Provinsi Jawa Barat

Saksikan Rilis Berita Resmi Statistik pada tautan berikut | Telah Rilis Publikasi Provinsi Jawa Barat Dalam Angka 2024 di sini | Data Mencerdaskan Bangsa

Komitmen Bersama Menyiapkan Data Berkualitas Untuk Sensus Pertanian 2023

Komitmen Bersama Menyiapkan Data Berkualitas Untuk Sensus Pertanian 2023

24 Oktober 2023 | Kegiatan Statistik Lainnya


Pelaksanaan Verifikasi Data Hasil Pengolahan Sensus Pertanian 2023 Tahap 3 Tingkat Provinsi Jawa Barat, yang diikuti sebanyak 245 orang di Hotel Aston Cirebon resmi dibuka Selasa (24/10).

"Kegiatan ini menandakan betapa kita konsennya terhadap data Sensus Pertanian 2023 yang akan kita hasilkan. Saya juga berharap kepada teman-teman semua dalam pelaksanaan verifikasi tahap ketiga ini benar-benar kita tuntaskan semua persoalan yang ada di data kita, agar data yang kita hasilkan bisa dipertanggungjawabkan. Supaya angka-angka ini benar-benar bisa diambil untuk kebijakan," ujar Kepala BPS Provinsi Jawa Barat, Marsudijono saat menyampaikan welcome speech.

Pada kesempatan kali ini, dihadiri oleh Kadarmanto selaku Direktur Statistik Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perebunan BPS RI sekaligus meresmikan pembukaan kegiatan Verifikasi Data Tahap 3 Tingkat Provinsi Jawa Barat.

Verifikasi data tahap 3 bertujuan untuk melakukan pengecekan konsistensi, kewajaran dan koherensi data hasil ST2023 pada level Provinsi dan Kab/Kota. Mencermati tabel angka sementara hasil pengolahan ST2023 dan melakukan pengecekan administrasi sesuai pedoman administrasi keuangan (PAK).

Dengan harapan hasil data Sensus Pertanian nantinya dapat menjawab tujuan Sensus Pertanian 2023 yakni
memberikan gambaran komprehensif sampai dengan level terkecil, meningkatkan kualitas desain kebijakan,
meningkatkan kualitas data pertanian nasional. Seperti yang disampaikan Direktur Statistik Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perebunan BPS RI.

Untuk menambah insight dan kemeriahan acara, dihadirkan 2 Narasumber hebat pada talkshow yakni : Iwan Setiawan selaku Kaprodi S2 Eknomi Pertanian Universitas Padjadjaran dengan materi strategi mewujudkan kedaulatan pangan jawa barat, dan Iin Indrayati selaku Kepala Bappeda Litbang, Kab. Indramayu dengan materi peluang dan tantangan kab. indramayu dalam pengembangan sektor pertanian.
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Provinsi Jawa Barat (Statistics of Jawa Barat)Jl. PHH. Mustofa No. 43 Bandung 40124

Jawa Barat - Indonesia

Telp: +62 22 7272595

Fax: +62 22 7213572

Mailbox: bps3200@bps.go.id; pst3200@bps.go.id.

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik