Rapat Koordinasi Daerah Sensus Pertanian 2023 Provinsi Jawa Barat - Berita - Badan Pusat Statistik Provinsi Jawa Barat

Saksikan Rilis Berita Resmi Statistik pada tautan berikut | Telah Rilis Publikasi Provinsi Jawa Barat Dalam Angka 2024 di sini | Data Mencerdaskan Bangsa

Rapat Koordinasi Daerah Sensus Pertanian 2023 Provinsi Jawa Barat

Rapat Koordinasi Daerah Sensus Pertanian 2023 Provinsi Jawa Barat

5 Desember 2023 | Kegiatan Statistik Lainnya


Menindaklanjuti diseminasi hasil Sensus Pertanian 2023 Tahap I, BPS Provinsi Jawa Barat melaksanakan Rapat Koordinasi Daerah Sensus Pertanian 2023 di Bogor, 4-7 Desember. Pada pembukaan rakor, diawali dengan welcome speech  Marsudijono Kepala BPS Provinsi Jawa Barat, Selasa (5/12).

"Atas kerja keras, kekompakan dan komitmen seluruh jajaran BPS, OPD dan Petugas se-Jabar hasil Sensus Pertanian 2023 tahap I baru saja kita rilis, terimakasih untuk seluruh yang terlibat. Namun ST2023 belum berakhir, masih ada tahap II yang akan kita rilis tahun 2024, kita harus tetap berkomitmen dan konsiten untuk menghasilkan data berkualitas," ujar Marsudijono.

Deputi Bidang Statistik Produksi BPS RI M. Habibullah berkesempatan hadir, dalam arahannya beliau memberikan apresiasinya untuk BPS Provinsi Jawa Barat dan menyampaikan bahwa Jawa Barat peringkat 4 Provinsi dengan persentase usaha urban farming tertinggi di Indonesia yakni 0,098 persen atau terdapat 3.231 unit. Urban farming merupakan UTP di daerah perkotaan yang mengusahakan pertanian di lahan terbatas yang sebagian besar media tanam tidak di permukaan tanah, serta menggunakan teknologi hidroponik, vertikultur, dan lainnya.

Rapat koordinasi daerah menjadi upaya bersama untuk mewujudkan data persatuan yang terintegrasi akan semakin dimudahkan. Karena keberadaan data yang akurat menjadi titik krusial didalam kebijakan pembangunan di Indonesia.

Dihadirkan pula dua pemateri yang kompeten pada bidangnya. Dimoderatori oleh Isti Larasati Widiastuty selaku Ketua Tim Fungsi Sosial. Pemateri pertama Lala M. Kolopaking selaku Advisory Board Pusat Studi Pembangunan IPB University dengan tema Pembangunan Pertanian Berkelanjutan; Menjawab Isu Alih Fungsi Di Jawa Barat. Pemateri Kedua Iskandar Zulkarnain dan Statistik Diskominfo Kab. Bogor dengan tema Menjaga Akurasi dan Keterpaduan Data.

Turut hadir Kepala Bagian Umum BPS Provinsi Jawa Barat, Fungsional Ahli Madya, Kepala BPS Kab/Kota se-Jawa Barat, OPD dan perwakilan pegawai BPS se-Jawa Barat. Dalam acara yang sama BPS Provinsi Jawa Barat memberikan apresiasi penghargaan kepada bps kabupaten/kota untuk setiap bagian/fungsi. Semoga akan menambah semangat semua untuk berkinerja.
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Provinsi Jawa Barat (Statistics of Jawa Barat)Jl. PHH. Mustofa No. 43 Bandung 40124

Jawa Barat - Indonesia

Telp: +62 22 7272595

Fax: +62 22 7213572

Mailbox: bps3200@bps.go.id; pst3200@bps.go.id.

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik