Konsultasi Serentak (Konserda) PDRB Kabupaten/Kota se-Jawa Barat Tahun 2024 - Berita - Badan Pusat Statistik Provinsi Jawa Barat

Saksikan Rilis Berita Resmi Statistik pada tautan berikut | Telah Rilis Publikasi Provinsi Jawa Barat Dalam Angka 2024 di sini | Data Mencerdaskan Bangsa

Konsultasi Serentak (Konserda) PDRB Kabupaten/Kota se-Jawa Barat Tahun 2024

Konsultasi Serentak (Konserda) PDRB Kabupaten/Kota se-Jawa Barat Tahun 2024

7 Februari 2024 | Kegiatan Statistik


Menjelang rilis angka PDRB Kabupaten/Kota tahun 2023, BPS Provinsi Jawa Barat menyelenggarakan Konsultasi Serentak (Konserda) secara daring. Acara ini berlangsung selama dua hari efektif pada tanggal 6-7 Februari 2024.
Kegiatan ini dilaksanakan sebagai media diskusi intensif menuju konvergensi laju pertumbuhan ekonomi antara Kabupaten/Kota dan Provinsi Jawa Barat. Selain itu, kegiatan ini dimaksudkan sebagai sarana proses kalibrasi dan pengujian kualitas data PDRB.

Sesi konsultasi ini mengundang seluruh penghitung PDRB dari tim nerwilis BPS seluruh kabupaten/kota di Jawa Barat. Arahan dalam pembukaan acara tersebut, Kepala BPS Provinsi Jawa Barat, Marsudijono berpesan untuk seluruh Kepala BPS Kabupaten/Kota se-Jawa Barat untuk bisa menjelaskan angka pertumbuhan ekonomi  sampai ke level lapangan usaha dan komponennya.

Terakhir, Beliau menyampaikan kepada seluruh peserta Konserda untuk memperkuat koordinasi dan kolaborasi, baik internal maupun eksternal, memaksimalkan statistik sektoral, memanfaatkan big data, dan meningkatkan wawasan di bidang keneracaan.
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Provinsi Jawa Barat (Statistics of Jawa Barat)Jl. PHH. Mustofa No. 43 Bandung 40124

Jawa Barat - Indonesia

Telp: +62 22 7272595

Fax: +62 22 7213572

Mailbox: bps3200@bps.go.id; pst3200@bps.go.id.

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik