Sekda Provinsi Jawa Barat Menghadiri Rilis Berita Resmi Statistik BPS Provinsi Jawa Barat - Berita - Badan Pusat Statistik Provinsi Jawa Barat

Saksikan Rilis Berita Resmi Statistik pada tautan berikut | Telah Rilis Publikasi Provinsi Jawa Barat Dalam Angka 2024 di sini | Data Mencerdaskan Bangsa

Sekda Provinsi Jawa Barat Menghadiri Rilis Berita Resmi Statistik BPS Provinsi Jawa Barat

Sekda Provinsi Jawa Barat Menghadiri Rilis Berita Resmi Statistik BPS Provinsi Jawa Barat

2 Mei 2024 | Kegiatan Statistik Lainnya


BPS Provinsi Jawa Barat merilis Berita Resmi Statistik (BRS) pada Kamis (2/4). Adapun data yang dirilis terkait dengan perkembangan Indeks Harga Konsumen, Nilai Tukar Petani, Harga Beras, Harga Gabah, Pariwisata, Ekspor-Impor, dan Transportasi.

Kegiatan yang digelar di Aula Lantai 5 Kantor BPS Provinsi Jawa Barat ini dihadiri juga oleh Sekda Provinsi Jawa Barat, 9 Dinas terkait dan 4 Instansi vertikal di lingkungan Provinsi Jawa Barat, serta media massa.

Kepala BPS Provinsi Jawa Barat, Marsudijono, menyebutkan bahwa pengendalian inflasi di bulan April yang bertepatan dengan momen Idul Fitri, jika melihat inflasi secara month-to-month (MtM) sebesar 0,15 persen dan inflasi year-to-date (YtD) sebesar 1,27 persen menunjukkan kinerja yg cukup baik. Namun tetap harus waspada dalam mencapai target inflasi yg ditetapkan sampai bulan Desember 2024.

Sekda Provinsi Jawa Barat, Herman Suryatman, memberikan tanggapan bahwa statistik adalah acuan dalam perumusan kebijakan. Statistik bukan sekadar angka, tetapi yang paling penting adalah "what next?" dari angka statistik tersebut. 

Untuk itulah, instansi pemerintah Provinsi Jawa Barat perlu bersiap untuk berkolaborasi dengan BPS Provinsi Jawa Barat, khususnya dalam mengimplementasikan data statistik untuk pembangunan di Jawa Barat. Di akhir tanggapannya, Sekda Provinsi Jawa Barat menekankan bahwa good data akan melahirkan good decision dan tentunya menghasilkan good result.
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Provinsi Jawa Barat (Statistics of Jawa Barat)Jl. PHH. Mustofa No. 43 Bandung 40124

Jawa Barat - Indonesia

Telp: +62 22 7272595

Fax: +62 22 7213572

Mailbox: bps3200@bps.go.id; pst3200@bps.go.id.

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik