Pembukaan Pelatihan Survei IBS dan Survei V-REST BPS Kabupaten/Kota se-Jawa Barat - Berita - Badan Pusat Statistik Provinsi Jawa Barat

Saksikan Rilis Berita Resmi Statistik pada tautan berikut | Telah Rilis Publikasi Provinsi Jawa Barat Dalam Angka 2024 berikut | Data Mencerdaskan Bangsa

Pembukaan Pelatihan Survei IBS dan Survei V-REST BPS Kabupaten/Kota se-Jawa Barat

Pembukaan Pelatihan Survei IBS dan Survei V-REST BPS Kabupaten/Kota se-Jawa Barat

6 Mei 2024 | Kegiatan Statistik Lainnya


BPS Provinsi Jawa Barat menggelar Pelatihan Survei IBS (Industri Besar dan Sedang) dan Survei V-REST (Penyedia Makanan dan Minuman) pada Senin (6/5). Kegiatan yang dilaksanakan secara hybrid ini diikuti oleh 770 peserta yang terdiri dari 596 peserta Survei IBS dan 174 peserta Survei V-REST.

Kepala BPS Provinsi Jawa Barat, Marsudijono, memberikan arahan secara langsung dalam kegiatan tersebut. Beliau menegaskan bahwa seluruh peserta, baik itu Instruktur maupun petugas, harus bersungguh-sungguh dalam pelaksanaan pelatihan ini. “Sampaikan kendala apa saja yang kira-kira akan muncul nanti di lapangan. Tanyakan secara detail kepada para Instruktur. Jangan memutuskan sendiri karena hal ini berkaitan dengan konsep dan definisi yang sudah ditentukan,” tegas beliau.

Menurut Marsudijono, pelatihan dan kegiatan di lapangan nantinya menjadi ajang pembuktian bahwa BPS benar-benar bekerja dengan baik dalam hal mengumpulkan data statistik di lapangan. Hal ini didukung oleh pernyataan Sekda Provinsi Jawa Barat beberapa waktu yang lalu bahwa pihak Pemerintah Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Jawa Barat akan selalu mendukung secara penuh BPS, khususnya dalam menghasilkan data statistik yang berkualitas.
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Provinsi Jawa Barat (Statistics of Jawa Barat)Jl. PHH. Mustofa No. 43 Bandung 40124

Jawa Barat - Indonesia

Telp: +62 22 7272595

Fax: +62 22 7213572

Mailbox: bps3200@bps.go.id; pst3200@bps.go.id.

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik