Jabar Siap Hadapi Tantangan Ekonomi 2023 - News - BPS-Statistics Indonesia Jawa Barat Province

Saksikan Rilis Berita Resmi Statistik pada tautan berikut | Telah Rilis Publikasi Provinsi Jawa Barat Dalam Angka 2024 di sini | Data Mencerdaskan Bangsa

Jabar Siap Hadapi Tantangan Ekonomi 2023

Jabar Siap Hadapi Tantangan Ekonomi 2023

November 3, 2022 | Other Activities


Kota Bandung -- Kondisi ekonomi dunia saat ini penuh ketidakpastian. Jawa Barat sebagai provinsi terbesar di Indonesia dituntut bersiap menghadapi segala tantangan yang ada di depan.
Menyikapi kondisi ekonomi saat ini, Komisi XI DPR RI bersama Badan Pemeriksa Bank Indonesia (BSBI) menyelenggarakan Focus Grup Discussion (FGD) Kamis, 3 November 2022 di Intercontinental Hotel Bandung. FGD dilaksanakan bersama mitra kerja yaitu Bank Indonesia, OJK, perwakilan perbankan, pemerintah daerah Jabar, BPS, dan akademisi.
Kepala BPS Jabar, Marsudijono turut hadir dalam acara tersebut. Sebagaimana diketahui BPS merupakan salah satu mitra kerja dari Komisi XI DPR RI yang membidangi ekonomi.
Kepala BSBI M. Edhie Purnawan memimpin FGD dengan didampingi anggota Komisi XI DPR RI diantaranya A. Najib Qadratullah, Hary Gunawan, Didi Irawadi, Primus Yustisio, Satori, dan Siti Mufattahah.
Para peserta FGD sepakat untuk tetap menggaungkan semangat optimis menghadapi tantangan ekonomi 2023. Bukan tanpa alasan, Jabar dengan segala potensinya mempunyai alasan kuat siap menghadapi potensi krisis atau resesi.
Walau optimis tetap harus realistis dan waspada sehingga pemerintah bisa tetap menjamin dampak apapun diupayakan tidak membuat masyarakat terpuruk.
Badan Pusat Statistik

BPS-Statistics Indonesia

Badan Pusat Statistik Provinsi Jawa Barat (Statistics of Jawa Barat)Jl. PHH. Mustofa No. 43 Bandung 40124

Jawa Barat - Indonesia

Telp: +62 22 7272595

Fax: +62 22 7213572

Mailbox: bps3200@bps.go.id; pst3200@bps.go.id.

logo_footer

Manual

ToU

Links

Copyright © 2023 BPS-Statistics Indonesia