Peningkatan Peran dan Fungsi Institusi Statistik Dalam Satu Data Indonesia - Berita - Badan Pusat Statistik Provinsi Jawa Barat

Saksikan Rilis Berita Resmi Statistik pada tautan berikut | Telah Rilis Publikasi Provinsi Jawa Barat Dalam Angka 2024 di sini | Data Mencerdaskan Bangsa

Peningkatan Peran dan Fungsi Institusi Statistik Dalam Satu Data Indonesia

Peningkatan Peran dan Fungsi Institusi Statistik Dalam Satu Data Indonesia

31 Oktober 2019 | Kegiatan Statistik


(29/10/2019); Perlunya dukungan dari Diskominfo Kabupaten/Kota, Provinsi dan Nasional sebagai Wali Data karena sifat data BPS yang berjenjang serta kolaborasi Kelembagaan antar Perangkat Daerah baik di tingkat Pusat, Provinsi dan Kabupaten/Kota, ucap Deputi Metodologi dan Informasi Statistik BPS RI, Ari Nugraha dalam acara pembukaan Peningkatan Peran dan Fungsi Institusi Statistik Dalam Satu Data Indonesia. Beliau juga menambahkan bahwa dalam tata kelola Satu Data Indonesia (SDI) perlu dilakukan standarisasi data, dari tata cara penulisan data (kode referensi) untuk mempermudah matching dan standarisasi metadata yang disesuaikan dengan kebutuhan pengguna data.
Acara yang di selenggarakan di hotel Aryaduta Bandung pada tanggal 29-30 Oktober 2019, dihadiri oleh juga oleh Kepala BPS Provinsi Jawa Barat, Dody Herlando, beserta Kabag/Kabid BPS Prov. Jawa Barat, Kepala Biro Organisasi Prov. Jawa Barat, Nanin Hayani Adam, Kepala Diskominfo Prov. Jawa Barat, Setiaji, Kepala Bidang Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah BAPPEDA, Kabid Statistik Diskominfo Ida Ningrum, Kepada Subdirektorat Pengembangan Basis Data BPS RI, Joko Parmiyanto, beserta Kepala Kabupaten/Kota dan Kasi IPDS BPS se-Jawa Barat.
Dalam acara tersebut juga terdapat penandatanganan komitmen bersama Kepala BPS Provinsi dan Kabupaten/Kota dengan Kepada Diskominfo Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Jawa Barat dalam Mewujudkan Satu Data Indonesia (SDI) n Sistem Statistik Nasional (SSN).
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Provinsi Jawa Barat (Statistics of Jawa Barat)Jl. PHH. Mustofa No. 43 Bandung 40124

Jawa Barat - Indonesia

Telp: +62 22 7272595

Fax: +62 22 7213572

Mailbox: bps3200@bps.go.id; pst3200@bps.go.id.

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik