Konsultasi Regional PDRB Jawa, Bali, dan Nusa Tenggara (Konreg PDRB Jabalnusra) tahun 2019 - Berita - Badan Pusat Statistik Provinsi Jawa Barat

Saksikan Rilis Berita Resmi Statistik pada tautan berikut | Telah Rilis Publikasi Provinsi Jawa Barat Dalam Angka 2024 di sini | Data Mencerdaskan Bangsa

Konsultasi Regional PDRB Jawa, Bali, dan Nusa Tenggara (Konreg PDRB Jabalnusra) tahun 2019

Konsultasi Regional PDRB Jawa, Bali, dan Nusa Tenggara (Konreg PDRB Jabalnusra) tahun 2019

5 September 2019 | Kegiatan Statistik


Reposted from @bps_statistics (@get_regrann) - Menuju Akselerasi Digitalisasi Ekonomi

Kota Cirebon menjadi tempat diselenggarakannya Konsultasi Regional PDRB Jawa, Bali, dan Nusa Tenggara (Konreg PDRB Jabalnusra) tahun 2019. Konreg berlangsung (3-5/9) di hotel Luxton, Cirebon.
.
Konreg bertema “Pengembangan Ekonomi Kawasan Jabalnusra Melalui Akselerasi Digital Ekonomi” ini diikuti oleh BPS (Kepala BPS Provinsi, beberapa Kepala BPS Kab/Kota, serta Kabid dan Kasi Bidang Nerwilis) se-Jabalnusra, Kepala Bapedda Provinsi, Kepala Dinas Kominfo provinsi se-Jabalnusra, Kepala OPD Provinsi Jabar, Kepala Kantor Perwakilan BI di Provinsi Jabar, serta Kepala OJK Regional II Bandung. Selain itu juga ditampilkan pula beberapa narsum terkait ekonomi digital diantaranya, Direktur Fasilitas TIK Bekraf, Plt Direktur Aplikasi TIK Kemenkominfo, Direktur Neraca Produksi BPS, dan para pelaku ekonomi digital (e-fishery, Sembilan Matahari, Kopontren DT, Torch.id, Warung Pintar, dan Tokopedia).
.
Asisten Administrasi (Asda) Sekda Provinsi Jabar, Dudi Sudrajat Abdurachim, mengatakan bahwa kawasan regional Jabalnusra memiliki posisi strategis dalam menopang prioritas pembangunan nasional, karena menopang 61,54 % ekonomi nasional.
.
Sedangkan Deputi Bidang Neraca dan Analisis Statistik BPS, Sri Soelistyowati, mengatakan bahwa kegiatan ekonomi digital meliputi berbagai area yang luas, termasuk bisnis hiburan (film dan musik), layanan kesehatan dan pendidikan, serta jasa finansial dan perbankan. Keberadaan ekonomi digital dipercaya mampu mendorong pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan daya saing produk dan jasa, baik di level mikro maupun makro. “Karena itu pula ekonomi digital merupakan sharing economy yang diharapkan akan mengangkat banyak usaha kecil dan menengah untuk memasuki bisnis dunia,” ujarnya.
.
Dalam kesempatan itu diadakan pula pengesahan kesepakatan konreg PDRB Jabalnusra tahun 2019. Salah satu kesepakatan yang disetujui adalah pemutahiran data web Jabalnusra dari Simdasi BPS.
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Provinsi Jawa Barat (Statistics of Jawa Barat)Jl. PHH. Mustofa No. 43 Bandung 40124

Jawa Barat - Indonesia

Telp: +62 22 7272595

Fax: +62 22 7213572

Mailbox: bps3200@bps.go.id; pst3200@bps.go.id.

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik